Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 19 Oktober 2012

5 Tempat Menakjubkan di Dunia

1. PAMUKKALE – TURKEY

kolam bertingkat Pamukkale telah ada selama lebih dari dua ribu tahun dan masih tetap sedikit dikenal sebagai keajaiban dunia. Ribuan tahun yang lalu gempa bumi, yang besar di Turki, mengakibatkan mata air panas yang kuat membawa air yang kaya akan kalsium karbonat ke permukaan. Ketika air menguap terkondensasi materi yang berkapur dan membentuk lapisan-lapisan atas-travertine dan dengan demikian perlahan-lahan dibangun tembok sepanjang waktu dengan cara yang sama seperti bentuk-bentuk stalaktit di dalam gua. Rupanya Pammakale berarti Castle of Cotton tapi Yunani-Romawi membangun sebuah kota di atasnya disebut Heirapolis – yang berarti “Kota Suci“.
Pamukkale kini merupakan Warisan Dunia UNESCO dan tempat yang dahulunya dijadikan kolam renang ini telah ditutup untuk para wisatawan yang pernah mandi di perairan ini untuk menyelamatkan Pamukkale dari kerusakan lebih lanjut.



2. LAS CAÑADAS – TENERIFE

Di puncak Gunung Teide, salah satu Pulau terbesar gunung berapi di Dunia adalah Cañadas Las kaldera. Kawah, yang mempunyai besar enam belas kilometer adalah gambaran tentang apa yang dapat terlihat seperti neraka jika didinginkan sedikit. Dinding geser yang terbentuk ketika pertama runtuh mengelilingi kaldera kering dan asing tempat ini. Massa tanah yang diciptakan oleh gunung berapi adalah Tenerife di Kepulauan Canary.

3. BLUE HOLES – THE BAHAMAS

dikenal sebagai Lubang Biru yang merupakan pintu masuk ke jaringan gua, beberapa bahkan mencapai hingga 14 kilometer panjangnya. Penyelam telah melaporkan sejumlah besar makhluk akuatik yang beberapa diantaranya masih baru untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, mereka telah merekam kamar penuh dengan stalaktit dan stalagmit yang satu-satunya bentuk gua kering. Untuk penjelajah ini merupakan bukti bahwa pada satu waktu, hampir 65.000 tahun yang lalu, ketika dunia masih dalam cengkeraman es besar dalam usia terakhirya, tingkat laut Bahama adalah hingga 150 meter lebih rendah daripada sekarang ini. Seiring waktu, batu kapur dari pulau-pulau itu terkikis oleh air dan gua besar jaringan Terbuat. Ketika permukaan laut naik lagi sekitar 10.000 tahun lalu, beberapa runtuh ke dalam dan Blue Holes terbentuk.
The Great Blue Hole ini terletak di Rumah Cahaya Reef sekitar pertengahan antara Long Caye dan Sandbore Caye. Ini adalah sekitar 60 kilometer sebelah timur dari daratan Belize (kota). Pada tahun 1997 itu ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia.

4. HELL’S DOOR – TURKMENISTAN

Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan adalah desa Darvaza (Derweze), pada tahun 1971, sebuah tim prospectors Soviet dituduh mengebor ke dalam sebuah ruangan besar penuh dengan gas alam. Atap gua runtuh meninggalkan kawah-seperti lubang pembuangan dalam sekitar 25 meter dengan diameter sekitar 60-70 meter. Segera menjadi jelas bahwa gas alam masih naik ke kawah dari sumber-sumber lebih dalam and the story goes bahwa keputusan dibuat untuk memicu emisi baik daripada mengambil risiko yang terkonsentrasi membangun-up keracunan gas atau lokal. Menurut berbagai sumber telah terbakar terus-menerus sejak itu dan rupanya telah diberi nama “Gerbang ke Neraka” oleh masyarakat setempat. Namun, sumber lain yang berbicara dengan panduan dari daerah mengklaim bahwa itu adalah sepenuhnya fenomena alam.
Hal yang paling mengesankan di malam hari dan cahaya dari api dapat dilihat 1 mil jauhnya. Bagian dalam kawah hitam dari karbon dan panas begitu kuat memungkinkan manusia untuk mampu bertahan ditepinya hanya beberapa menit.

5. EYE OF AFRICA – MAURITANIA

Dari ruang angkasa pemandangan misterius di Gurun Sahara Mauritania benar-benar tampak seperti mata manusia. Gambar dibawah adalah “murid”, jika dilihat dari Google Earth dan diperbesar keluar sedikit akan mengungkapkan tebing yang membentuk sisa mata. Harap dicatat bahwa penjelasan ini tidak seluruhnya diterima oleh komunitas ilmiah. Masih tetap akademisi yang percaya itu adalah dampak meteor dan yang lain lagi masih percaya bahwa menyerupai formasi yang disebabkan oleh ledakan nuklir bawah tanah.

0 komentar:

Posting Komentar